Sabtu, 03 September 2011

Tidak bisa klik properties pada windows dan my computer

Pada awalnya, saya tidak tahu, kenapa saat saya mengklik kanan pada desktop atau pada my computer selalu saja tidak bisa, dan selalu muncul file error : rundll32.exe . setelah saya telusuri di kang gugel, ternyata itu disebabkan file rundll32.exe tidak ada pada folder system32 , nah, hal inilah yang menyebabkan kita tidak bisa mengklik properties pada windows ,
hilangnya file rundll32.exe dapat disebabkan oleh berbagai hal terutama virus, trojan, worm dan sebangsana, virus menginfeksi pada file induk rundll32.exe dan menyebabkan file rundll32.exe teridentifikasi menjadi virus, nah dikarenakan anti virus yang kita miliki tidak dapat menghapus/memperbaiki file tersebut, mka file tersebut harus berada dibawah quarantine by AV . otomatis saat dikarantina, nama file menjadi lain dan foldernya pun berpindah dari folder system32 ke folder quarantine dari AV sobat.
cara memperbaikinya :
1. dengan merepair dengan CD/DVD installernya
2. dengan meminta copas file tersebut kepada teman

yang saya lakukan ketika compi saya terjangkit masalah tersebut adalah pergi ke warnet yang memiliki total protect pada virus, setelah itu di-copas ke flash disk lalu pulang kerumah dan meng-copasnya pada folder WINDOWS ===> system32 ===> lalu copas file rundll32.exe disitu.

nah, itulah sobat cara menanggulangi saat kita tidak bisa mengklik properties pada kompi kita.
mohon maaf apabila ada salah ya, semuanya ini berdasarkan pengalaman Akmil Ibnu pribadi, terima kasih sudah melihat :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar