Senin, 05 September 2011

Rio kumandangkan Indonesia Raya di Valencia


Pebalap masa depan Indonesia, Rio Haryanto, meraih kesuksesan pada penampilan keduanya dalam ajang Auto GP. Pada lomba di Valencia, Minggu (4/9/2011) pagi, Rio naik podium nomor satu setelah mengalahkan rivalnya, Adam Carroll, sekaligus mempersembahkan kemenangan kedua bagi tim DAMS pada akhir pekan ini.

Start dari posisi keempat di grid, Rio langsung meroket sehingga menembus posisi kedua di belakang Carroll (Campos Racing) dalam dua tikungan pembukaan. Setelah menguntit Carroll selama empat lap, Rio melakukan manuver yang bagus pada lap kelima, di mana saat memasuki tikungan kedua dia menyalip lawannya tersebut.

Setelah berada di depan, Rio tak terbendung lagi. Dia terus membuat gap dengan Carroll, yang justru harus berjuang ekstra keras untuk mempertahankan posisinya dari ancaman Samuele Buttarelli (TP Formula). Rio, yang juga pemenang GP3, unggul hampir 10 detik untuk merengkuh kemenangan pertamanya pada seri ini. Adrien Tambay (Campos) finis pada posisi keempat meskipun dia perlu usaha keras untuk meraihnya. Fabrizio Crestani (Lazarus) tidak memberinya kesempatan "istirahat" sejenak dari awal sampai akhir lomba, sedangkan Tambay hanya unggul 0,1 detik.

Posisi selanjutnya ditempati Fabio Onidi (Lazarus), yang mampu mengalahkan Adrian Campos Jr (Campos) dalam pertarungan untuk memperebutkan posisi keenam. Onidi melibas Campos Jr di tikungan terakhir. Pada balapan hari Sabtu, tim DAMS juga menjadi pemenang lewat kesuksesan Sergei Afanasiev. Namun, pada balapan hari ini, Afanasiev justru terpuruk pada urutan ke-12 karena sempat keluar dari lintasan. 

sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/09/04/18594123/Mantap.Rio.Haryanto.Juara.Auto.GP.di.Valencia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar