Kamis, 08 September 2011

Liestiadi: Wim Tetap Pertahankan Skuad Timnas

Asisten pelatih timnas Indonesia untuk Pra-Piala Dunia, Liestiadi, menyatakan tidak ada rencana dari pelatih Wim Rijsbergen untuk merombak skuadnya.


Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus koordinator timnas, Bob Hippy, mengungkapkan rencana perombakan sebagian besar skuad tim senior dengan skuad U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games usai menelan dua kekalahan di dua laga perdana Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2014, melawan Iran dan Bahrain.

“Mengenai hal ini saya belum dengar ya? Jadi saya tidak bisa berkomentar. Saya hanya bisa mengatakan apa yang saya dengar dari coach Wim,” ujar Liestiadi, saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (8/9/11).” Dan sampai sekarang coach Wim belum mengeluarkan pernyataan mengenai itu.”

Liestiadi justru mengungkapkan sebaliknya, bahwa Wim tetap akan mempertahankan skuad yang ada setidaknya hingga liga bergulir 8 Oktober nanti.

“Yang saya tahu, dia (Wim) akan baru akan mengganti pemain apabila mendapatkan pemain yang cocok. Dia akan mencari lewat kompetisi. Nah, kompetisi baru akan dimulai tanggal 8, sementara lawan Qatar tanggal 11 (Oktober),” lanjutnya. “Jadi kita akan berdayakan skuad yang ada sekarang.”

Dijelaskan Liestiadi, Wim juga tidak berniat mengadakan seleksi pemain hingga 11 Oktober mendatang. “Tidak ada. Coach Wim hanya mau mencari pemain lewat kompetisi,” tandasnya.

Ketua umum PSSI, Johar Arifin, juga membantah apa yang diungkapkan Bob Hippy kemarin tersebut. “Itu hanya isu. Kita tidak akan menggunakan pemain timnas U-23 karena mereka sendiri dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games.”

sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1772263/liestiadi-wim-tetap-pertahankan-skuad-timnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar