Kamis, 08 September 2011

Inilah Anjing Dengan Telinga Terpanjang Di Dunia

Perkenalkan, anjing ini bernama Harbor. Harbor ini adalah anjing pemegang rekor Guinness World sebagai anjing dengan telinga terpanjang di planet ini.


Telinga kiri Harbor mencapai 31,115 sentimeter sedangkan telinga kanannya lebih panjang yaitu 34,29 sentimeter.

Harbor dikembangbiakkan untuk berburu raccoon. Dengan telinganya yang panjang, keturunan Harbor dapat lebih mudah mengetahui keberadaan raccoon, karena membantu aroma tersapu ke arah hidung.

Tapi Harbor memiliki perjuangan seumur hidup dengan telinga raksasanya karena sering tersandung ketika menuruni anak tangga.

Meski demikian, telinga panjangnya menjadikan Harbor anjing selebriti. "Setiap mobil akan berhenti di jalan untuk melihatnya lebih dekat dan mendapatkan gambarnya," ujar Jennifer Wert, sang pemilik, yang tinggal di Boulder, Colorado.

"Aku bahkan lupa kapan tepatnya menyadari bahwa telinganya terus tumbuh memanjang. Dia fenomena di dunia dan selalu membuat kita tersenyum ke mana pun kita pergi," imbuh dia.

Predikat Harbor ini menggantikan posisi Tiger, seekor anjing pelacak yang memiliki telinga sepanjang 34,29 sentimeter, yang sayangnya telah meninggal dunia karena usia dua tahun lalu.

sumber : http://goo.gl/LKJtz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar