Sabtu, 03 September 2011

Ilham Bintang Penyebar Foto Jasad 'Virginia'

Ilham Bintang 

Mencuatnya kabar meninggalnya istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni, dibarengi dengan foto jasad istri Saipul Jamil di internet.

Foto tanpa sensor tersebut dinilai kejam, tak etis, tak menghargai perasaan keluarga korban, merusak privasi artis, dsb. Siapakah penyebar foto tersebut?

Adalah H.Ilham Bintang yang memposting foto tersebut di situs Twitter. Foto jasad Virginia sebelum dievakuasi tersebut akhirnya dihapus oleh yang bersangkutan di @ilham_bintang. Bintang pun memberi pernyataan maaf secara resmi kepada semua pihak, terutama kepada keluarga almarhum.

Tweeps (sebutan pagi pengguna Twitter) pun banyak yang memprotes tindakan Bintang. Berikut komen dari atas reaksi penyebaran foto tersebut


@PancaSyah Mr. P
Pak @ilham_bintang, didn’t you have a heart to post somebody’s corpse to your timeline? For the sake of your infotainment?

@orezaecha oreza sinaga
Mas @ilham_bintang yang ktnya wartawan senior…kalo “cari makan” apa cuma bs dari kesusahan orang lain y? Ada hati nurani dikitlah mas…

@bebayu bayu pamura
Gimana kalau yang tewas kecelakaan itu emakmu @ilham_bintang? Kamu juga akan upload foto2nya?

@miund miund
Yth. Bapak @ilham_bintang mohon hargai keluarga almarhumah dengan menghapus foto jenasah. Berita juga ada etikanya. Terima kasih.

@anjaoettada anja pasaribu
Pak @ilham_bintang YTH, kalau boleh saya tau apa alasan bapak men’twitpic’ foto alm virginia.itu saja.Terima Kasih.
Sumber: www.gugling.com/penyebar-foto-jasad-virginia-meminta-maaf.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar