Kamis, 08 September 2011

Fenomena ANEH Ikan Sarden Terkait dengan Tsunami Di JEPANG

Sarden merupakan ikan laut yang terdiri dari beberapa spesies dari famili Clupeidae. Ikan ini mampu bertahan hingga kedalaman lebih dari 1.000 meter. Ikan ini cocok digunakan sebagai makanan dihidangkan dengan saus cabe atau saus tomat. Beberapa spesies mackerel yang lebih besar, seperti mackerel sirip biru (bluefin mackerel), dapat menaikkan suhu darahnya di atas suhu air dengan aktivitas ototnya. Hal ini menyebabkan mereka dapat hidup di air yang lebih dingin dan dapat bertahan dalam kondisi yang beragam. Sarden adalah ikan yang memiliki nilai komersial sedang.

Peristiwa ini terjadi di tepi pantai Acapulco's adalah akhir pekan ini yang penuh dengan massa ikan sarden yang tampak seperti tumpahan minyak di pantai. Ribuan ikan sarden terlihat berkumpul di sepanjang pantai resor Meksiko, fenomena tersebut diyakini terkait dengan tsunami yang menghancurkan Jepang.
Para nelayan langsung bergegas keluar dari kapal motor mereka dan turun ke pesisir pantai, kemudian mereka cukup menangkap ikan dengan menyendoki menggunakan jaring ataupun ember. "Ada sekitar 20 atau 30 nelayan dan ada orang yang datang dengan anak-anak mereka untuk mengambil keuntungan dari fenomena itu", kata Carlos Morales.

Para nelayan berpendapat bahwa fenomena aneh tersebut disebabkan arus laut yang tidak biasa sebagai imbas terjadinya Tsunami di Jepang, sedangkan para ahli belum bisa memastikan penyebab pasti dari fenomena tersebut. "Tsunami dapat mengubah arus lokal, tapi sulit untuk mengaitkannya dengan fenomena aneh ini" ujar Rich Briggs, seorang ahli geologi dengan US Geological Survey
Sedangkan, Beberapa ahli percaya fenomena ini berkaitan erat dengan tsunami Jepang. Nelayan di Acapulco mengatakan bahwa mereka tidak pernah melihat sekumpulan ikan dalam skala yang dekat berenang begitu dekat ke arah pantai.

Kumpulan Ikan sangat padat tampak seperti tumpahan minyak jika dilihat dari atas.













sumber : http://goo.gl/Tk9j8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar