Sabtu, 11 Juni 2011

Jadikan Judul Post anda SEO Friendly untuk meningkatkan Page Rank?


Beberapa orang mungkin belum tahu kalau Judul sangat berperan penting dalam SEO. Dan anda harus membuat judul anda lebih SEO Friendly guna meningkatkan PageRank blog anda di SE. Pada umumnya,kebanyakan template blogger yang belum di Optimasi,akan sangat sulit untuk meningkatkan Page Rank,bahkan tidak mungkin.
Blogger,Seo,Pagerank,Asoka SIte,Gambar Seo

Bagaimana mengetahui Judul blog yang sudah seo friendly atau belum? Caranya mudah. Mari kita buka salah salu potingan dalam blog anda. kemudian,anda lihat pada Title Bar Browser anda. Kalau pakai Mozila,biasanya pada kolom paling atas yang berwarna biru. Pasti semua sudah tahu,jadi penulis tidak perlu memberikan screenshoot nya. hhiihhii. Sudah ketemu? Nah,jika disana tertulis dengan format Judul Blog | Judul Posting ,itu kurang SEO friendly. Karena yang didahulukan adalah Judul Blog baru kemudian Judul Post,itu terbalik. Sebaiknya untuk Title yang SEO Friendly, sebuah blog menggunakan format Judul Posting | Judul Blog. Silahkan cek dulu Blog anda,apakah sudah sesuai Format yang SEO Friendly ataukah belum. Jika Belum,mari kita setup Tittle template anda agar lebih SEO Friendly.

Ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini untuk mengoptimalkan Blog anda.
1. Pada halaman Dasbor anda,masuk ke "Layout"=>"Edit HTML".
2. Pada halaman edit HTML,jangan lupa klik "expand template widget", lalu cari kode berikut (dengan ctrl+f agar lebih mudah)

<title><data:blog.pageTitle/></title>
Biasanya kode diatas terdapat pada baris ke 5-10 pada kode template anda.
3. Ganti kode diatas dengan kode berikut.


<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
4. Save template, dan kembali ke Blog anda. Klik pada Individual post,misalnya Artikel anda yang berjul Khasiat Kunyit dan judul Blog anda adalah Blog Herbal , pada Tittle Bar Browser anda akan tertulis Khasiat Kunyit | Blog Herbal .


Cukup simpel bukan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar