Rabu, 01 Juni 2011

Input Teks Dengan Cara Berbicara Langsung (With HTML)

Google Chrome | Asoka Site

Siapa yang tidak tahu Google Chrome? Semua orang tahu Google Chrome. Hari ini Google chrome telah meng update fitur andalan terbarunya!! Google Chrome Beta Channel. Dengan Google Chrome Channel Beta ini kita bisa menginput data melaluli lisan. Jadi kita hanya perlu berbicara saja lewat microfone,otomatis akan diterjemahkan menjadi bentuk Teks . Menarik bukan??
Talk to Computer with Google Chrome | bolehasyik

Lanjut.. Jika dahulunya hanya bisa digunakan untuk input teks yang viasa-biasa saja,kali ini Empunya Google chrome Beta Channel telah mengupdate fiturnya dengan menambah fitur yang diciptakan khusus untuk web developer atau para Blogger!! Dari perguruan awalnya  HTML Speech Incubator Group, telah ditambahkan fitur yang bernama HTML speech input API. Woww.. Dengan API ini , webdeveloper atau Blogger dapat menambahkan apps yang memungkinkan anda untuk menulis teks dengan cara berbicara langsung. Ketika sebuah web atau blog menggunakan fitur ini,anda cukupp menge klik sebuah icon kecil yang ada dan anda bisa berbicara kepada komputer anda menggunakan microphone. Perekam audio yang sudah ada akan mengirim kata-kata anda kepada server untuk di ubah menjadi teks (transcription), setelah itu,teks nya akan segera muncul untuk anda. Anda Berminat?? Anda bisa mencobanya di sini.  Sekarang,beta juga merelease GPU-accelerated 3D CSS,yang memungkinkan Developer atau blogger untuk meng-apply efek slick 3D ke content Web Page menggunakan CSS. 

Menarik Bukan? Berminat untuk mencobanya? Andai penulis memiliki koneksi yang agak lancar dikit,pasti sudah di coba. Apa daya penulis hanya berjuang dengan sinyal GSM tiga bar. Ckckck, jadi malu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar