Minggu, 20 Mei 2012

Sejarah Tokoh Komik Kartun Batman

Sejarah Tokoh Komik Kartun BatmanSejarah Tokoh Komik Kartun Batman - Batman (mulanya disebut the Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics.

Tokoh ini pertama muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Ia juga dikenal dengan julukannya yang banyak diantaranya adalah sebagai "the Caped Crusader", "the Dark Knight", "the World's Greatest Detective", atau secara singkat "the Bat"; dalam kisah aslinya dan sangat banyak, identitas Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh historis yaitu Robert the Bruce dan "Mad" Anthony Wayne.

Ada beberapa hal yang sangat menarik ketika kita melihat sosok Batman. Yang pertama karena tokoh Batman adalah Superhero dengan kekuatan manusia asli ( Bukan dengan kekuatan super layaknya Superman atau Spiderman ) namun dilengkapi dengan aneka alat canggih sehingga ia bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa di lakukan oleh manusia biasa. Perlengkapan Batman tersebut mulai dari Jubah yang tahan peluru, Mobil yang bisa bergerak dengan cepat dan dilengkapi persenjataan modern hingga sepeda motor yang keren banget. Semua alat itulah yang menjadikan sosok misterius Batman dibalik Topeng hitamnya sangat digemari oleh banyak orang hingga sekarang.

Dari situlah kemudian Batman dan beberapa tokoh disekelilingnya seperti Alfred dan Robin juga berkembang seiring perkembangan jaman. Jubah Superhero yang beraksi di Gotham City ini juga mengalami beberapa revolusi dari yang sangat sederhana hingga sebuah jubah yang sangat menarik seperti yang kita lihat sekarang. Kharisma Batman memang tidak pernah luntur hingga sekarang. Film tokoh Batman selalu saja bisa menjadi box office pada saat pemutarannya. Budget untuk biaya pembuatan Film Batman dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan yang luar biasa. Setiap orang ingin agar tokoh jagoan idolanya ini terlihat semakin hebat dengan berbagai macam inovasi alat perlengkapan.

Referensi:
http://sagitarius-arik.blogspot.com/2011/04/sejarah-batman.html
http://achiles-punyablog.blogspot.com/2009/06/my-superhero-is-batman.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar