Rabu, 03 Oktober 2012

Senjata-Senjata Karya Anak Bangsa (Karya PINDAD Persero)

PT Pindad adalah Sebuah Perusahaan Manufaktur dan Industri yang bergerak di bidang pembuatan produk militer dan komersil di Indonesia. Sempat beberapa kali berganti nama hingga akhirnya pada tahun 2002 kembali lagi menjadi PT Pindad dengan tambahan Persero dibelakangnya. Pindad dahulunya merupakan bengkel militer yang didirikan Belanda di Surabaya setelah itu berkembang dan menjadi pabrik besar, Belanda lalu menyerahkan Pindad kepada Indonesia dan Nama Pindad sempat berubah menjadi PSM dan pindah ke lokasinya saat ini yakni di bandung (bukan persatuan sepakbola makasar lho tapi Pabrik Senjata Mesiu).


 1. SS1
SS1 atau Senjata Serbu 1 adalah senjata tipe penyerbu yang banyak di gunakan TNI dan Polri.


 2. SS1-R5
SS1-R5 adalah generasi SS1 yang memiliki desain ramping dan ringan. Serta mampu di bawa ke medan tempur seperti laut dan rawa.
 3. SS1-M1
SS1-M1 adalah senjata generasi SS1 yang di rancang sedemikian rupa untuk para angkatan laut. SS1-M1 atau SS1 Marinized 1 di desain untuk anti slip dan memiliki handle yang kokoh serta mampu bertahan setelah terendam di lumpur dan rawa.
 4. SABHARA RIFFLE
SABHARA RIFFLE atau Sabara Riffle adalah generasi SS1 berikutnya, namun Sabhara di khususkan untuk Petugas anti huru hara. 
 5. SS2
SS2 merupakan generasi terakhir (update Juni 2012) dari SS1 Dimana SS2 memiliki semua nilai ekstra dari pendahulunya. Ekstra ringan, Ekstra Akurat, Ekstra Tahan, dll. Dari segi tampilan Juga Ekstra keren tentunya.
 6. Machine Gun
Machine Gun tidak cuma bisa anda temukan di barat sana, Pindad juga membuat Senjata yang sama silahkan di lihat pict nya.
 7. Pistol
Pindad tidak hanya membuat Senjata Berat Sekelas Riffle, Pindad Juga membuat Pistol Untuk keperluan ringan.
 8. Grenade Launcher
Penembak Granat atau Grenade Launcher adalah satu dari sekian banyak senjata berat hasil karya anak-anak Pindad. Berikut Bentuk Grenade Launchernya.

Jadi kurang apa lagi negeri kita ini, hanya saja kita tinggal membutuhkan pemimpin yang mau dan mampu mengelola sumber daya kita yang melimpah ini baik itu Sumber daya alam maupun Sumber daya manusianya
source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar