Selasa, 02 Oktober 2012

Artis Cantik Jago Beladiri


Kejahatan saat ini sedang merajalela baik menggunakan senjata tajam, senjata api, maupun tangan kosong. Perempuanlah yang seringkali menjadi sasaran empuk tindak kejahatan. Yang kerap terjadi adalah tindak kejahatan seksual dan pencopetan. Mengapa wanita? Karena mereka cenderung dengan keterbatasan dan hambatan dari dalam dirinya, dalam menghadapi risiko penyerangan terhadap mereka.

Oleh karenanya, banyak perempuan yang kini mulai belajar seni bela diri, guna melindungi diri dari kejahatan. Terutama bagi perempuan yang lebih sering berada di luar rumah. Tak jarang dijumpai, di mana kaum hawa berlatih macam-macam olahraga yang biasanya dilakoni para pria seperti, taekwondo, thai boxing, muathay, bahkan sampai olahraga tradisional pencak silat.

Dalam rangka perlindungan diri, artis-artis cantik kita pun tak mau ketinggalan dalam mempelajari jurus-jurus jitu dari berbagai macam olahraga bela diri. Berikut ini beberapa artis yang rajin berlatih olahraga bela diri:

1. Tya Ariestya (Taekwondo)
Kalau kebanyakan perempuan lebih memilih mengikuti perkembangan fashion sebagai hobi mereka, lain halnya dengan Tya Ariestya. Ia ternyata lebih memilih taekwondo sebagai hobi dalam hidupnya. Meski dihadapkan dengan jadwal yang lumayan padat, mulai dari kuliah sampai shooting beberapa program televisi, wanita berambut pendek ini tak mau ketinggalan dalam berlatih taekwondo.

Olahraga asal Korea ini sudah ditekuni Tya sejak kelas 2 SD, dan sempat menjadi atlet. Tya mencintai olahraga ini karena selain untuk perlindungan diri, ia ingin memiliki otot yang kencang dan badan yang sehat. Tya mengaku bahwa taekwondo sudah menjadi bagian dalam hidupnya.


2. Dira Sugandi (Krav Maga)
Tentu anda belum pernah mendengar salah satu bela diri ini, bela diri Krav Maga dari berasal Israel. Krav Maga sendiri adalah olahraga ciptaan Imi Lichtenfeld, yang kemudian menjadi seni bela diri resmi bagi tentara Israel, dan diadopsi oleh Federal Bureau Investigation (FBI), dan penyedia layanan keamanan di berbagai negara di dunia. Terinspirasi dengan tokoh Lara Croft dalam film TOMB RIDER, artis Dira Sugandi pun langsung menekuni olahraga Krav Maga.

Dira mengikuti olahraga ini karena dirinya sangat ingin memiliki bentuk tubuh layaknya seorang agen rahasia, seperti Lara Croft tadi. Selain itu, Dira juga berpendapat, jika bela diri Krav Maga ini pada dasarnya lebih melatih stamina seseorang agar tidak mudah letih. Selain itu menurutnya bela diri ini juga bisa untuk membantu perempuan yang sering menjadi objek kejahatan.

Saking kerasnya latihan yang diterima, Dira harus merelakan bibirnya sobek saat pertama kali ikut latihan. Hasilnya, Dira mengaku kini ia sekarang menjadi tak mudah lelah, dan nafasnya pun jadi lebih panjang.

3. Chelsea Olivia (Muay Thai)
Muay Thai adalah olahraga full body contact asal Thailand. Olahraga ini dikenal cukup keras karena tergolong brutal dan sangat agresif. Olahraga ini tengah naik daun, dan kebanyakan peminatnya adalah wanita. Perempuan tidak lagi mencari olahraga yang lentur, lembut, dan menyenangkan.

Perempuan masa kini ternyata memiliki pandangan cukup "agresif" terhadap jenis olahraganya. Inilah yang membuat Muay Thai tengah naik daun. Seni beladiri ini memadukan tempo cepat dan kontak fisik yang begitu menguras tenaga fisik. Namun karakter inilah yang memikat kebanyakan perempuan.

Salah satunya adalah artis cantik Chelsea Olivia. Kekasih Glenn Alinskie ini bergelut dengan Muay Thai untuk mengencangkan otot ototnya. Bagi Chelsea, belajar Muay Thai bukan sekedar mengikuti tren, melainkan murni demi menjaga diri. Chelsea berharap dapat terhindar dari kejahatan.

Selain itu, Chelsea menhyatakan kalau dirinya sering terserang virus penyakit, saat belum menekuni olahraga Muay Thai. Oleh karenanya, ia rutin latihan minimal 3 kali dalam seminggu.


4. Olivia Zalianty (Wushu)
Artis cantik yang satu ini punya olahraga bela diri yang beda dari yang lainnya. Wushu menjadi pilihan Olivia Zalianty sebagai olahraga rutin yang digelutinya. Adik kandung Marcella Zalianty ini memilih wushu bukan lantaran untuk menjaga diri semata. Oliv punya alasan lain, yakni berat badan.

Terbukti dari kebiasaan olahraga membuat tubuh artis Olivia Zalianty menjadi lebih sehat dan seimbang. Dia mengaku bisa menurunkan berat tubuhnya melalui olahraga wushu, yang selama ini dijalaninya. Pemeran serial televisi ADA APA DENGAN CINTA ini mengaku bisa menurunkan berat badannya sampai 9 kilo, karena latihan intensif wushu, yang diakuinya sangat menguras tenaga dan membutuhkan kelenturan tubuh.

Wushu yang dijalani Oliv bukan sekedar olahraga untuk menjaga bentuk tubuh, akan tetapi Oliv pernah mendatangkan prestasi untuk cabang wushu. Ia meraih medali perunggu dalam kejuaraan Internasional Wushu Championship yang berlangsung di Hong Kong, pada 2011 silam.

5. Prisia Nasution (Pencak Silat)
Wajah manis perempuan ini sering wara-wiri di layar televisi. Prisia sering membintangi FTV ataupun menjadi presenter acara. Artis yang kerap dipanggil Pia ini ternyata seorang atlet pencak silat.

Pia menekuni pencak silat sejak SMP. Sejumlah prestasi dia catat. Pia pernah mendapatkan medali emas untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, dan Kejuaraan Internasional Perisai Diri.

Diakui Pia, dirinya memang tak bisa dijauhkan dari olahraga. Ia bahkan kerap bersepeda menuju lokasi shooting, saat ia bermain dalam film SANG PENARI. Olahraga pencak silat diakui wanita berdarah Batak ini menjadikannya berani dalam menghadapi segala hal. Sayang, kini Pia tak lagi rutin menjalani pencak silat, dikarenakan kesibukannya di dunia entertainment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar