Rabu, 11 November 2009

BETULKAH INDONESIA NEGARA PARA BEDEBAH...?


ya....pertanyaan tersebut langsung ada di pikiranku,ketika aku menyaksikan acara berita di sebuah TV,yang dibacakan oleh seseorang dengan begitu lantang dan ekspresife. sungguh aku terpana, bukan karena lihat orangnya...tapi dengar apa yang menjadi ungkapannya.ya..puisi yang dibacakannya, mengungkapkan betapa negeri ini...negeri kita tercinta...indonesia raya...dikonotasikan sebagai sebuah negeri tempat para BEDEBAH.
pertanyaan selanjutnya adalah, betulkah negeri ini sudah menjadi tempat para bedebah...?..ya apa bedebah itu..?.
para bedebah adalah orang-orang yang sudah tidak memiliki nilai kebangsaan,kebersamaan dan kepedulian terhadap nasib bangsa secara keseluruhan. mereka memikirkan diri sendiri,kelompok atau dikuasai oleh ego dan keinginan dirinya sendiri.
banyak kasus yang dapat kita jadikan tolak ukur,bahwa negeri ini adalah negerinya para bedebah.coba saja tengok,ataupun sekilas kita mengingat berbagai kejadian belum lama ini.dari  mulai mafia peradilan,kasus korupsi,adanya pertentangan lembaga yudikatif seperti kasus kpk lawan kepolisian dan kejaksaan, dan oknum pejabat negara,daerah dan wakil rakyat yang doyan suap dan menyuap.semua itu sudah menjadi bukti cukup kuat untuk memberikan label negeri ini sebagai negeri para bedebah.
sampai kapan negeri yang kita cintai akan seperti ini,dan siapakah yang bisa menyelesaikan seluruh persoalan bangsa ini..?..kalau bukan diri kita sebagai warga negara ini yang yang harus membenahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar