Jumat, 14 Mei 2010

SUBHANALLAH_____KEPALA BAYI DIPENUHI DENGAN RIBUAN BELATUNG_____MUST SEE

Bisul memang suatu penyakit yang suka dianggap remeh oleh kita karena biasanya bisul itu akan sembuh sendiri setelah pecah. Akan tetapi ternyata hal ini tidak berlaku terhadapa bayi berusia 14 bulan ini. Edi, demikian nama bayi tersebut, harus menderita karena bisul yang terdapat dikelapalnya. Kondisinya sangat memprihatinkan kerena dirinya dikerumuni ratusan belatung yang berkembang biak di kepalanya. 

Edi adalah warga Kelurahan Binanga, Kabupupaten Mamuju. Awalnya, ia menderita bisul tapi lama kelamaan dikerubuti belatung. Akibat penyakit aneh itu, tubuh Edi pun semakin lemas dari hari ke hari. Menurut Dr Nadiyah dari RSUD Mamuju, " Ini menyerupai penyakit yang menimpa Ummi, penderita penyakit TBC Kelenjar yang juga ditumbuhi belatung," demikian kata Dr. Nadiyah pada hari Senin (5/4/2010).


Menurut Dr. Nadiyah RSUD Mamuju mempunyai dokter ahli yang bisa menyembuhkan Edi. "Kami punya dokter ahli, jadi tetap optimistis bisa menyembuhkan pasien itu dengan baik, tak perlu lagi dirujuk ke RSUD Wahidin Sudirohusodo di Kota Makassar," ujarnya.

Ibu kandung Edi, Wati, 
mengatakan, bisul putra bungsunya yang memprihatinkan itu terjadi sejak sebulan terakhir. Sebelumnya, Edi hanya menderita luka bisul biasa dan dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengobatan. "Luka Edi tidak pernah diobati secara medis karena keluarga kami tidak mampu. Lama-kelamaan luka bisul tersebut semakin parah, yang kemudian berulat dan seterusnya kepala Edi pun dikerubuti Belatung, tuturnya"

Ia mengatakan, oleh karena derita bisul ini, Edi semakin sering rewel dan menangis. Wati menuturkan bahwa dirinya bisa melihat dengan dengan jelas dan dengan mata telanjang betapa ulat dalam kepala Edi bergerak-gerak. Ihh, mengerikan ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar