Selasa, 05 Januari 2010

Beberapa Tips Mengubah Tampilan Blackberry Anda




Pernah anda merasa bosan,atau merasa kurang efisien pada menu-menu di handheld blackberry anda ? berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda.

Pertama, jika anda memiliki handheld blackberry berseri 81xx,83xx dan 88xx,anda mendapatkan 3 themes standard, yaitu:
  1. Blackberry Icon (Tema standard blackberry yang tidak mempunyai home screen)
  2. Blackberry Zen (Tema blackberry yang mempunyai homescreen yang dapat di atur)
  3. Blackberry Today (Tema blackberry yang mempunyai homescreen dengan applikasi yang berhubungan dengan today screen,seperti Messages,Calendar,etc.)
pastikan memilih tema ini sesuai keinginan anda.

Kedua, jika anda memilih untuk menggunakan tema Blackberry Zen,pada home screen anda akan terdapat 5 shortcut yang dapat di ganti. 5 shortcut tersebut selalu mengikuti 5 applikasi pertama yang berada dalam menu handheld blackberry anda,untuk mengganti nya,anda cukup memindah kan program yang anda inginkan ke urutan 1 s/d 5. caranya,highlight icon applikasi yang ingin anda pindah kan,lalu tekan tombol dengan icon "BB",lalu pilih Move.

Ketiga, pernah kah anda mencoba mengganti wallpaper anda ?
Mungkin hampir semuanya pernah menggantinya.Tetapi terkadang wallpaper tersebut tidak mempunyai resolusi yang sama dengan screen handheld kita,Oleh karena itu,kita dapat mengatur file-file wallpaper kita sendiri dengan menggunakan beberapa program seperti ACD See,atau Adobe Photoshop dan meresize gambar kita tersebut dengan ukuran 320 x 240.

Keempat, Jika anda merasa bahwa icon applikasi anda yang berada di menu terlalu banyak,anda dapat mengorganisirnya,caranya tekan tombol dengan icon "BB" di handheld anda,lalu "Add Folder",Kustomisasi folder bikinan anda dengan merubah namanya,atau mengganti icon sesuai dengan yang kita ingini,Setelah itu,Gunakan metode nomor 2,"Move" applikasinya sesuai keinginan anda,dan masukkan kedalam folder yang telah di bikin tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar