Sabtu, 23 Januari 2010

JURUS 5 MENIT AGAR FACEBOOKAN SELAMAT......( HOT TIP )


TEMPO Interaktif, Jakarta - Pernah kita meledek atasan di tempat kerja lewat Facebook? Atasan yang pernah memohon-mohon di-add jadi teman tapi kita tolak? Mungkin ledekannya bisa seperti ini: "Bos tambah gendut dan cerewet."

Sebelum Desember silam, kita bisa aman bahwa bos tidak akan tahu status kita ini sepanjang kita yakin bahwa di daftar teman Facebook tidak ada tukang ngadu atau penjilat. Tapi jangan melakukan hal ini sekarang, setidaknya sebelum yakin sudah mengubah setelah privasi Facebook.

Sudah sebulan ini Facebook mengubah default privasi data para pengguna. Sebagian besar status, foto, dan informasi yang sebelumnya hanya bisa diketahui teman, kini bisa diketahui semua orang.

Facebook sudah mengumumkan. Media massa seluruh dunia juga memberitakan. Tapi melihat banyak pengguna Facebook yang tidak sadar--bahwa sekarang status mereka bisa dibaca setiap orang--agaknya belum banyak yang menyesuaikan diri.

Akibatnya bos, yang tidak kita add jadi teman, mungkin saja bisa membaca status kita.

Nah, agar kita tidak mendapat amarah dari bos yang tambah gendut dan cerewet itu, lebih baik kita ubah setelah agar Facebook-an bisa selamat. Cukup lima menit saja untuk membereskan hal ini.
 
1. Letakkan kursor pada "Pengaturan" dan klik "Pengaturan Privasi" di kanan atas halaman profil.
 2. Klik "Informasi Profil".
 
3. Di tanda sebelah kanan, klik setelan tingkat privasi yang Anda inginkan. Bisa semua orang lihat, bisa hanya teman, bisa pula orang-orang tertentu.
 4. Kita juga bisa menyetel bagaimana orang melihat jika mencari kita di Facebook. Mirip dengan setelah privasi di atas. Ikuti nomor 1, dengan mengeklik pengaturan. Setelah ikut klik "Pencarian.

 
5. Anda bisa mengecek bagaimana tampilan profil Anda di Facebook orang lain, bisa diklik "Lihat tampilan profil saya" di dekat pilihan tingkat privasi.
 6. Bagaimana orang bisa melihat profil Anda saat pencarian awal, juga bisa diatur. Anda bisa klik "izinkan" atau tidak. Bagaimana tampilan pencarian itu, bisa diklik "lihat pratayang" di situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar